Sosial

Aksi Speedboat Ambulance Hibah Bea Cukai Tembilahan, Berikan Bantuan Warga Membutuhkan

Sosial Minggu, 28 April 2024 - 17:29 WIB
Aksi Speedboat Ambulance Hibah Bea Cukai Tembilahan, Berikan Bantuan Warga Membutuhkan

Speed boat Hibah Bea Cukai Tembilahan saat mengantar masyarakat untuk berobat

Indragiri Pos - Salah satu program Bea Cukai Tembilahan adalah kehadiran yang memberikan manfaat serta kontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selama Tahun 2022 sampai 2023, Bea Cukai Tembilahan telah menghibahkan sebanyak 9 unit speed boat yang merupakan Barang Menjadi Milik Negara (BMMN) eks penindakan Kepabeanan dan Cukai kepada 9 Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, dimana salah satunya Pemerintah Desa Concong Tengah Kecamatan Concong.

Kepala Desa Concong Tengah, Asikin mengatakan bahwa speed boat Ambulance air hibah Bea Cukai Tembilahan sangat bermanfaat dan telah banyak membantu warga untuk pergi berobat ke Puskesmas yang ada di ibukota kecamatan maupun Rumah Sakit di Tembilahan.

Selama Bulan Ramadhan dan Bulan Syawal 1445 H ini, Speed boat ambulance air telah berjasa mengantarkan warga yang digigit ular berbisa serta warga yang drop kesehatannya sehingga harus segera dirujuk ke Puskesmas pada tengah malam.

"Yang terbaru, merujuk warga Concong Tengah yang terkena serangan jantung pada hari Minggu 28 April 2024 lalu ke RSUD Puri Husada di Tembilahan," ungkap Asikin.

"Kami berharap, program Hibah BMMN eks penindakan ini dapat diteruskan oleh Kantor Bea Cukai Tembilahan," tambah Kepala Desa Concong Tengah.

Warga Sangat Terbantu dengan Speed Boat Hibah Bea Cukai Tembilahan 

Sementara itu Kepala Bea Cukai Tembilahan Setiawan Rosyidi, SE M.Ikom menjelaskan bahwa Kantor Bea Cukai Tembilahan tetap berkomitmen melaksanakan program-program seperti Hibah BMMN Eks penindakan tersebut.

"Kita juga rutin melaksanakan sunatan massal dan pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu," pungkasnya. (rls)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment