Didukung PAN Maju Bupati Inhil, Husni Hasan Akan Perjuangkan Petani Kelapa dan Sawit

Politik Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:46 WIB
Didukung PAN Maju Bupati Inhil, Husni Hasan Akan Perjuangkan Petani Kelapa dan Sawit


Koranindragiripos.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II pada Ahad 17 Juli 2022.

Acara yang diselenggarakan di Hotel TOP 5 Tembilahan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Provinsi Riau H Alfedri dan dihadiri Sekretaris Wilayah H Sahidin beserta rombongan dari DPW PAN Riau, Ketua dan Pengurus DPD PAN Inhil serta seluruh DPC PAN se Kabupaten Inhil dan simpatisan lainnya.

Dalam sambutannya H Alfedri yang juga merupakan Bupati Kabupaten Siak tersebut berpesan kepada seluruh pengurus DPD, DPC, ranting dan seluruh kader agar tetap menjaga kekompakan dan selalu saling bekerjasama.

"Karena ketika semua sudah solid tujuan akan mudah dicapai. Contoh saat PAN pada Pilgubri 2019 lalu telah berhasil menghantarkan calon yang diusung meraih kemenangan. Setidaknya hari ini kita pernah berhasil mengusung calon pada Pilgubri, dan insyaallah keberhasilan ini akan kita raih kembali," imbuh H Alfedri.

Ketua DPD PAN Kabupaten Inhil Sulaiman MZ menuturkan, Rapat Kerja Daerah ini adalah momentum bagi partai untuk memperkuat soliditas dan sinergitas di internal, khususnya jelang gelaran Pemilu 2024 mendatang.

Selain itu, dalam Rakerda II DPD PAN di Negeri Hamparan Kelapa Dunia tersebut terdapat beberapa hal yang menjadi pembahasan diantaranya adalah perihal calon presiden yang bakal diusung PAN pada Pilpres 2024 nanti.

“Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada 7 nama,” katanya.

“Pertama dari unsur internal yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, sedangkan dari unsur eksternal adalah Erick Tohir, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, dan Ridwal Kamil," terang Sulaiman MZ yang juga Anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Selain itu berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Riau, Rakerda II PAN Inhil merekomendasikan satu nama yang akan diusung yaitu Ketua DPW PAN Provinsi Riau, H Alfedri yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Siak.

"Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Inhil Tahun 2024, dalam Rakerda II DPD PAN Kabupaten Inhil juga mengusung satu nama kader partai yaitu saudaraku H Husni Hasan," tambah Ketua DPD PAN Inhil.

Sementara itu, H Husni Hasan didepan para pengurus DPD dan DPC PAN se Kabupaten Inhil mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan terhadap dirinya dari partai PAN untuk direkomendasikan sebagai bakal calon Bupati Inhil mendatang.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini," ucap Husni Hasan.

Selain itu, Husni Hasan menyampaikan jika memang dirinya diberikan amanah oleh Allah SWT untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Tahun 2024 mendatang maka ada beberapa hal yang akan menjadi program prioritasnya diantaranya terkait dengan Petani Kelapa, kelapa sawit dan juga nelayan.

"Bukan berarti tidak memperhatikan yang lain, tapi ekonomi Inhil ditopang oleh kegiatan pertanian terutama kelapa dan sawit. Inhil terkenal dengan hamparan kelapa dunia tapi harga kelapa sangat memprihatinkan," kata Husni Hasan.

Lebih lanjut, Husni Hasan meyakinkan bahwa dengan pengalamannya diberbagai posisi saat masih menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu pernah beberapa kali menjadi camat bahkan kepala dinas dan badan maka dapat dijadikan bekal untuk membenahi perekonomian di Kabupaten Inhil.

"Dulu saat jadi kepala Bappeda saya buat beberapa terobosan, tapi karena menjabat tidak lama maka tidak bisa maksimal," pungkasnya.(rin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment