Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti Tanda Tangani Komitmen Bersama Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting.

Daerah Rabu, 27 September 2023 - 13:48 WIB
Ketua TPPS Inhil H.Syamsuddin Uti Tanda Tangani Komitmen Bersama Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting.

 

Tembilahan - Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang juga Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menghadiri sekaligus membuka rembuk stunting yang dilaksanakan di Aula Bappeda, Selasa (26/9/2023). 

Hadir dalam kesempatan tersebut, BKKBN Provinsi Riau, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Ketua Baznas, Kepala OPD, Camat dan Kepala Puskesmas Se Kabupaten Indragiri Hilir. 

Apapun tujuan dilaksanakan rembuk stunting TH 2023 ini adalah untuk menyampaikan analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan, Mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan menyepakati rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi serta membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Rembuk stunting TH 2023 diikuti 100 orang yang terdiri Unsur Forkopimda, Kepala Perwakilan BKKBN  Provinsi Riau, Koordinator Program Maneger Satgas Stunting Provinsi Riau, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, Camat, Kepala UPT Puskesmas, Unsur Perguruan Tinggi Unsur Lembaga masyarakat. 

Sebelum menyampaikan sambutan, Ketua TPPS H.Syamsuddin Uti terlebih dahulu menyerahkan Kartu BPJS Kepada Camat yang diwakili Camat Tembilahan dan Camat Tanah Merah. 

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan Komitmen sekaligus penandatanganan komitmen bersama dalam rangka percepatan penurunan serta pencegahan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir

Dalam arahannya Ketua TPPS H.Syamsuddin Uti langka penanganan stunting harus kita laksanakan secara massif, terarah dan terukur oleh semua pihak yang dilakukan secara terpadu serta butuhkan komitmen yang kuat. 
Beliau menambahkan, oleh sebab itu mengharapkan sinergitas semua pihak jangan sampai lengah dan intervensi program yang dijalankan secara berkelanjutan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment