Musibah Longsor di Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir pada 8 Juli 2024

Daerah Rabu, 10 Juli 2024 - 10:57 WIB
Musibah Longsor di Kecamatan Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir pada 8 Juli 2024

Dr Junaidi SHI MH Komisioner BAZNAS Inhil, Riau

 

Pada tanggal 8 Juli 2024, musibah longsor terjadi di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya di depan STAI Auliaurrasyidin, mengakibatkan kerusakan yang signifikan dan mengguncang kehidupan warga setempat. Longsor ini disebabkan oleh erosi yang posisinya berada di bibir sungai Indragiri, menyebabkan tanah menjadi tidak stabil dan akhirnya longsor.

Peristiwa ini mengakibatkan beberapa rumah hancur dan akses jalan terganggu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, meskipun sejumlah warga harus dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Selain kerusakan material, musibah ini juga menyebabkan trauma bagi masyarakat yang terdampak.

Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas, bantuan dari berbagai pihak mulai mengalir ke daerah yang terkena musibah. Salah satu kontribusi signifikan datang dari paguyuban setempat, yang menyumbangkan dana sebesar Rp 2.000.000. (dua juta rupiah). Dana ini disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Indragiri Hilir, yang kemudian digunakan untuk membantu korban bencana, memperbaiki infrastruktur, dan memberikan kebutuhan dasar bagi warga terdampak.

Bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat Kecamatan Tembilahan Hulu, yang kini tengah berjuang untuk bangkit dari musibah ini. Dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat mempercepat proses pemulihan dan memberikan semangat baru bagi warga untuk membangun kembali kehidupan mereka yang lebih baik.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment